Sebanyak 1.256 Honorer K2 Pemprov Sulsel Lolos Uji Publik

C R E A T E D   B Y     

Sebanyak 1.256 Honorer K2 Pemprov Sulsel Lolos Uji Publik

Sulawesi Selatan,

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengakui jika selama uji publik bagi honorer Kategori Dua (K-2) dinyatakan selesai dan tidak ada honorer yang dilaporkan fiktif. Dari 1.256 Honorer K-2 yang diuji publik tidak ada yang dilaporkan fiktif, meskipun ada beberapa aduan yang diterima BKD Sulsel, tetapi aduan tersebut tidak ada yang mengubah jumlah Honorer K-2 yang lulus uji publik. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Mustari Soba didampingi Kasubid Perencanaan BKD Sulsel, Widyawati di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 13 Mei 2013.

Menurut, Mustari,  dari 1.256 Honorer K-2 yang lolos uji publik tersebut, yang tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulsel terdiri dari 35 orang tenaga pendidik, 16 orang tenaga kesehatan dan 1.205 tenaga teknis. Badan Kepegawaian Daerah BKD) akan mengajukan berkas honorer tersebut ke BAKN dan Kemenpan-RB untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Tahapan yang dimaksud yakni proses uji kompetensi terhadap honorer.

Nantinya dalam uji kompetensi tersebut, Honorer K-2 akan mengikuti tes wawancara, dan tes kemampuan pengetahuan umum serta tes kepribadian. Hanya saja BKD Sulsel belum mendapat informasi terkait jadwal pelaksanaan uji kompetensi tersebut. Kita masih tunggu jadwal uji kompetensi dari pemerintah pusat, tapi kabarnya kemungkinan akan dilakukan bulan Agustus mendatang.

Rs/Tn (Selasa, 14 Mei 2013)










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas