Gubernur Sulsel Melantik Bupati - Wakil Bupati Enrekang

C R E A T E D   B Y     

Gubernur Sulsel Melantik Bupati - Wakil Bupati Enrekang

Sulawesi Selatan,

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, melantik Muslimin Bando dan Amiruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Enrekang periode 2013 - 2018. Pelantikan ini dilaksanakan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Enrekang di Lapangan Batili Kabupaten Enrekang, Kamis,17 Oktober 2013.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Sulawesi Selatan hanya akan maju kalau semua pihak mengambil peranan. Karena itu, harus dipahami, tugas bupati dan wakil bupati sangat luas dan mencakup semua dimensi kehidupan.

Syahrul mengungkapkan, pemimpin yang lahir dari proses demokrasi, diharapkan bisa mengambil kebijakan yang paripurna dan memberikan perlindungan kepada rakyat. Pasalnya, pemerintahan adalah kepemimpinan, yang akan mengambil keputusan.

Keputusan itu menjabarkan etika dan manajemen pemerintahan, yang mengagregasi harapan dan kebutuhan rakyat, sebagai sebuah konsepsi yang bermuara menghadirkan kerahmatan bagi rakyat yang ada.

Ia juga mengapresiasi proses demokrasi yang berjalan dengan baik di Kabupaten Enrekang. Sehingga, mampu melahirkan pemimpin dari proses pemilukada yang aman, damai dan lancar.

Syahrul juga mengingatkan bupati dan wakil bupati Enrekang yang baru dilantik, agar memperhatikan kesejahteraan rakyat, memberikan ruang kepada pedagang bergerak tanpa beban, dan tetap patuh pada aturan serta tidak melanggar hukum. Jangan ada pemerintahan yang rakyatnya mati kelaparan, ada anak yang tidak sekolah, dan ada yang sakit dan tidak bisa ke dokter karena alasan tidak punya uang.

Kamis, 17 Oktober 2013 (Dw/Er) 










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas