Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan Desa dan Kelurahan Terbaik

C R E A T E D   B Y     

Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan Desa dan Kelurahan Terbaik

Sulawesi Selatan,

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo menyerahkan hadiah penghargaan kepada pemenang lomba desa dan kelurahan se-Sulsel yang dilaksanakan di Baruga Sangiaseri Makassar, Jumat, 24 Agustus 2013.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih memperlihatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan, termasuk dalam pemberdayaan masyarakat.

Sebagai mantan kepala desa dan mantan lurah, Syahrul mengaku paham bagaimana susahnya meraih juara lomba desa dan kelurahan. Karena itu, ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para desa dan lurah.

Syahrul mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi indikator kalau para kepala desa dan lurah telah bekerja. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia.

Sekarang Sulsel adalah provinsi terbaik di Indonesia. Sulsel juga meraih penghargaan Pataka Parasamya Purna Karya Nugraha. Setelah era orde baru, baru kali ini pataka itu keluar.

Syahrul berpesan kepada para Kepala Desa dan Lurah agar terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan. Khususnya, dalam hal kualitas pelayanan masyarakat. Κarena tidak ada yang instan, semuanya harus melalui proses. Jadi temukan harapan dan kemauan rakyat.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Muh. Kasim Alwi, menambahkan bahwa ada delapan kriteria penilaian dalam perlombaan tersebut. Diantaranya, pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan.

Jumat, 23 Agustus 2013 (Dw/Sr)










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas