Pelantikan Pengurus PKK dan Dekranasda Sulsel

C R E A T E D   B Y     

Pelantikan Pengurus PKK dan Dekranasda Sulsel

Sulawesi Selatan,

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo meminta agar para pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan menunjukkan kinerja kerja selama enam bulan pertama setelah pelantikan.

Menurut Gubernur, PKK harus dapat saling bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat berjalan bersama untuk menghadirkan Sulsel yang lebih sejahtera. Gubernur berharap, agar para PKK bisa lebih eksis dan menunjukkan program kerja yang nyata dalam enam bulan ke depan. Demikian dikatakan Syahrul pada acara Pelantikan Pengurus PKK dan Dekranasda Sulsel di Makassar Golden Hotel (MGH), Jumat, 28 Juni 2013.

Syahrul mengatakan, tujuan utama pembentukan PKK yaitu dapat  membantu pemerintah di tingkat kabupaten/kota desa dan lurah  yang muaranya mewujudkan rakyat yang sejahtera.

Menurutnya, para anggota dari pengurus PKK ini sudah harus tahu apa yang akan dikerjakannya, bergerak sesuai fungsi dan tahu akan apa yang akan dihasilkan. Tentu, bergerak secara efektif dan efisien tanpa membuang waktu sehingga semua terukur.

Di satu sisi, Syahrul juga berharap agar  peranan para istri terhadap para suami yang memiliki jabatan yaitu menjaga sinergitas dan saling bermitra untuk membangun hubungan yang harmonis, dan saling mendukung.

Syahrul berpesan kepada para isteri untuk menjaga agar suami tidak korupsi dan juga rajin beribadah agar apa yang dilakukan dapat seimbang, tentunya harus sehat semuanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik, Ayunsri Syahrul mengungkapkan, dalam kepengurusan kali ini, tidak terlalu banyak pengurus yang dipilih, hanya sedikit tapi kerjanya padat.

Ayunsri menambahkan, apa yang menjadi pesan dari Gubernur tentu akan coba dilakukan dengan sebaiknya, dengan tetap berpegang pada program-program kerja yang dimiliki. Ia berharap agar program kerja yang dilaksanakan nantinya dapat sejalan dengan program dari Pemerintah Provinsi dan tentunya juga ingin ada saling kerjasama dalam melaksanakan tugas. (dw/er)

Jumat, 28 Juni 2013










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas