Pembukaan Workshop Tata Naskah Dinas

C R E A T E D   B Y     

Pembukaan Workshop Tata Naskah Dinas

Sulawesi Selatan,

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS didampingi oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro (Karo) Organisasi & Kepegawaian, Karo Pemda dan Karo Hukum Setda Prov. Sulsel, membuka acara Workshop Tata Naskah Dinas yang berlangsung di Kantor Badan Diklat Prov. Sulawesi Selatan, Kamis 16 Januari 2014. Workshop ini dihadiri oleh Para Pimpinan SKPD dan Biro Lingkup Pemprov Sulsel serta para Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Badan Diklat Prov. Sulsel.

H. Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya mengatakan, Workshop Tata Naskah Dinas ini dititikberatkan pada pembahasan tentang tata cara pembuatan sambutan dan tata cara pembuatan telaahan staf, karena kedua substansi ini sangat bersentuhan dengan semua level pimpinan dan staf, serta memiliki output yang strategis karena akan termanifestasi dan berimplikasi langsung terhadap jalannya roda administrasi pemerintahan dari hari ke hari.

Sebuah naskah sambutan yang baik akan memberikan dampak terhadap tersosialisasinya berbagai program-program unggulan dan strategis pemerintah. Pesan yang ingin disampaikan oleh pemerintah akan semakin mudah dipahami dan diinplementasikan oleh setiap stakeholder, jika hanya disampaikan melalui untaian-untaian kalimat dan substansi yang kuat.

Agus menambahkan bahwa telaahan Staf yang baik secara substansi akan membantu menjabarkan langkah-langkah yang strategis, terukur dan konprehensif yang harus dilakukan oleh pemerintah.  Workshop tata naskah ini adalah untuk membangun sebuah keyakinan bahwasanya tersedianya naskah sambutan dan naskah telaahan staf yang berkualitas merupakan suatu kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi, jika kita ingin benar-benar mewujudkan suatu kondisi birokrasi pemerintahan yang lebih baik bagi kemajuan bangsa dan masyarakat dimasa yang akan datang.

Ht/Ys (Kamis, 16 Januari 2014)










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas