Pemprov Masih Kekurangan Tenaga Profesional

C R E A T E D   B Y     

Pemprov Masih Kekurangan Tenaga Profesional

Sulawesi Selatan,

Banyaknya tenaga honorer di lingkup Pemerintah Provinsi bukan menjadi alasan untuk tidak membuka formasi umum dalam penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendatang. Terbukti, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel telah mengusulkan untuk menerima sekitar 1.000 pegawai untuk formasi umum ke Badan Kepegawaian Negara. Hal ini dibenarkan Sekretaris Provinsi Sulsel, H. Andi Muallim belum lama ini.

Kendati demikian, Muallim mengaku bahwa pegawai di Pemprov Sulsel sudah termasuk banyak. Hanya saja, masih kekurangan tenaga profesional. Alasannya, pegawai pemprov masih didominasi orang-orang yang sudah berusia uzur (tua). Beliau juga mengatakan bahwa pegawai di pemprov sudah berlebih, namun kekurangan tenaga profesional.

Pihaknya juga mengakui, banyak pegawai yang tidak bisa difungsikan efektif lantaran pengetahuan teknologi yang masih minim. Seperti pegawai yang sudah berusia diatas 50 tahun, tidak bisa memanfaatkan komputer, sehingga mempengaruhi efektifitas kinerja. Pegawai harus terampil dan menguasai teknologi sehingga kinerja lebih cepat dan lebih kreatif. Oleh karena itu, kita tetap mengusulkan agar tetap menerima PNS jalur umum, hanya saja jumlahnya  masih menunggu dari pusat.

Jumlah pegawai yang diterima tentunya melalui analisis jabatan, termasuk fungsi dan keuangan negara akan menjadi landasan penerimaan pegawai. Analisis jabatan menjadi persyaratan jumlah pegawai yang akan kita terima. Jumlah pegawai yang akan diterima tidak akan berpengaruh kepada APBD Sulsel, karena pegawai mendapatkan gaji yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) APBN.

Hr/Hn ( Senin, 29 April 2013)










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas