PENERIMAAN CPNS UMUM

C R E A T E D   B Y     

Penerimaan CPNS baru untuk Pelamar Umum September 2013

PENERIMAAN CPNS UMUM

Sulawesi Selatan,

Rekrutmen CPNS baru dari pelamar umum akan dilaksanakan  bulan September 2013, demikian diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Tasdik Kinanto. Lanjut dikatakan, bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah mantap menjalankan persiapan tes pengadaan CPNS baru, antara lain penyediaan anggaran untuk test umum tersebut. Kuota yang disiapkan Pemerintah untuk tes umum adalah 60.000 kursi, 40.000 ribu untuk daerah dan 20.000 untuk Pusat. Memang kuota tahun ini kecil dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun kebutuhan pegawai masih ditambah dari kuota K2 yang berjumlah 100.000 orang dari  hampir 600.000 orang jalur K2 yang terdaftar.

Selain menyiapkan formasi alokasi CPNS baru, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga sedang mematangkan jadwal tetap rangkaian pelaksanaan tes. Diharapkan dalam beberapa waktu kedepan  jadwal pelaksanaan tes CPNS untuk pelamar umum segera keluar.

Provinsi  Sulawesi Selatan untuk rekrutmen baru CPNS telah mengusulkan 1.885 kuota, yaitu tenaga medis 528 orang dan tenaga teknis 1.359 orang. Sampai saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih menunggu petunjuk dan ketentuan teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (BKD-Indal) 










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas