Peringatan Harkitnas di Kabupaten Tana Toraja

Breaking News

Peringatan Harkitnas di Kabupaten Tana Toraja

Sulawesi Selatan,

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, HR Agung Laksono menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin, 20 Mei 2013 di Ge’tengan Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan. Didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu’mang, Agung Laksono tiba di tempat upacara dengan sambutan adat, berupa pemasangan topi selendang Toraja oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Adelheid Sosang. Hal yang sama disematkan pula kepada Wadanjen Kopasus, Brigjen TNI Jaswandi. Upacara ini turut dimeriahkan aktraksi terjun payung gabungan Tentara Negara Indonesia dan Polisi Republik Indonesia, serta dirangkaikan kegiatan Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia Koridor Sulawesi.

Dalam sambutannya, Agung Laksono mengungkapkan pesan dan semangat perjuangan para pahlawan serta pemimpin terdahulu maupun sekarang yang telah mengantarkan bangsa dan rakyat Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi hingga enam persen. Juga menyampaikan prestasi bangsa Indonesia yang sekarang ini tetap bertahan, bahkan mengalami kemajuan ditengah persoalan krisis ekonomi dunia.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Bupati Tana Toraja Utara, FB Sorring, musyawarah pimpinan daerah, pejabat sipil, TNI, Polri baik dari jajaran Komandan Militer maupun Polisi Daerah Sulsel, serta undangan lainnya. Upacara dipimpin oleh komandan upacara, Ruben Poni yang menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tana Toraja, juga diikuti organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Rs/Tn ( Selasa, 21 Mei 2013 )










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas