Rapat Koordinasi Pendidikan Se Sulsel

C R E A T E D   B Y     

Rapat Koordinasi Pendidikan Se Sulsel

Sulawesi Selatan,

Rapat Koordinasi Pendidikan se Sulsel, dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu, 26 Juni 2013. Rapat tersebut turut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdullah Djabbar, mengatakan, pada rapat koordinasi ini dilakukan penandatanganan 213 Memorandum of Understanding (MoU). Diantaranya, MoU SPP gratis mahasiswa baru, MoU pendidikan gratis dan MoU kepemimpinan siswa. MoU ini dilaksanakan bersama semua stakeholder, khususnya dalam perbaikan karakter.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kunci kemajuan di Sulsel adalah pendidikan. Bahkan, satu-satunya jawaban untuk mengatasi persoalan di negeri ini adalah pendidikan. Karena itu, tahun ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menggratiskan SPP mahasiswa baru di tahun pertama. Tujuannya, untuk merangsang para lulusan SMA/SMK melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

SPP gratis ini bukan strategi pilkada. Gubernur berharap, Sulsel bisa dijadikan tempat uji coba, sehingga bisa terakselerasi ke semua provinsi di KTI.

Menanggapi program tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh, mengapresiasi program yang diterapkan Pemprov Sulsel. Apalagi, trend pendidikan di Sulsel terus naik. Apa yang dicapai itu, tidak lepas dari komitmen yang luar biasa dari gubernur, bupati/walikota, dan DPRD. Tanpa komitmen yang luar biasa, pasti berat. Jadi, mengurus pendidikan rumus pertama adalah tidak boleh khawatir.

Muhammad Nuh menambahkan, pendidikan sangat menentukan masa depan seseorang. Bahkan, pendidikan yang bagus bisa menaikkan pendapatan per kapita. (Dw/Er)

Rabu, 26 Juni 2013










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas