Seminar Lokakarya Sistem Lelang Elektronik

C R E A T E D   B Y     

Seminar Lokakarya Sistem Lelang Elektronik

Sulawesi Selatan,

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,  H. Agus Arifin Nu’mang membuka Seminar Lokakarya di Hotel Singgasana Makassar, Kamis 22 Mei 2013 yang diikuti ratusan pengusaha di Sulawesi Selatan dengan tema “Pengarusutamaan Sistem Integritas Good Governance Menuju Pengadaan Bersih”. Acara ini bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam kebutuhan pelaku usaha akan sistem integritas tentang arti pentingnya penerapan sistem integritas dan sistem intensif demi mendorong terciptanya praktik bisnis bersih dan bebas suap korupsi dalam Proses Barang dan Jasa (PBJ).

Dalam seminar tersebut, Wagub Sulsel memaparkan bahwa pemerintah Provinsi sejak tahun 2011 memang menekankan pentingnya pelaksanaan e-procurement secara elektronik, sebab sistem ini semakin meningkatkan profesionalisme pengusaha dalam menciptakan persaingan usaha yang sehat. Dalam sistem ini, tidak mengenal sistem kolega sehingga siapa pun bisa ikut dan menang, asalkan memenuhi syarat.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan, Latunreng mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi pengusaha kontraktor pengadaan barang dan jasa, apalagi dari data yang ada, tercatat 1.000 pengusaha di Sulsel tidak paham dan tidak tahu sistem pengadaan barang dan jasa secara eklektronik. Sistem ini sangat bagus karena meminimalisir terjadinya kecurangan dalam sistem lelang barang dan jasa sehingga dapat menghemat keuangan Negara, dimana sejak diterapkan 2010 berhasil menghemat Rp 1,1 triliun dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari total Rp 8,23 triliun untuk sistem lelang elektronik ini. Dengan adanya sistem ini diharapkan pengusaha semakin mahir dalam memanfaatkan fasilitas internet, karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun asalkan ada akses internet.

Ht/Ys (Kamis, 23 Mei 2013)










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas