Tes CPNS 2013 Tak Serentak

C R E A T E D   B Y     

Tes CPNS 2013 Tak Serentak

Sulawesi Selatan,

Asisten Deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat (Kementerian PAN-RB), Arizal, Senin, 15 Juli 2013 mengatakan pemerintah memajukan waktu pelaksanaan seleksi Calon Pegawai NegeriSipil (CPNS) tahun 2013 jalur pelamar umum dari bulan Oktober menjadi September tahun ini. Meskipun dimajukan, tes tersebut tidak serta merta dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia. Pelamar akan dites bergantian di hari yang berbeda.

Dimajukannya jadwal pelaksanaan seleksi CPNS untuk umum itu dimungkinkan setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelesaikan program Computer Assisted Test (CAT) di seluruh kantor regionalnya. Adapun pelaksanaan tes CPNS dari honorer kategori dua (K2) atau yang pendapatannya tidak diperoleh melalui APBN/APBD tetap dilaksanakan Agustus tahun ini. Tes honorer K2 yang didahulukan kemudian pelamar umum.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Mustari Soba mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengusulkan 1.885 kuota, rinciannya tenaga medis 526 orang dan tenaga teknis berjumlah 1.359 orang. Beliau mengaku sampai sekarang belum menerima petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Prosesnya saat ini masih dalam tahap pengusulan formasi. Pada pengusulan pertama pihaknya mengajukan formasi 1.885 orang tapi kemudian ada tambahan sebanyak 203 orang untuk tenaga teknis. Usulan formasi tersebut sudah dibawa pada 11 Maret lalu ke Kementerian-RB.

Untuk penerimaan CPNS dari honorer kategori dua (K2) jumlah yang akan mengikuti uji kompetensi mencapai 1.256 orang, terdiri dari tenaga pendidikan 35 orang, tenaga kesehatan 16 orang dan tenaga teknis 1.205 orang. Semuanya dinyatakan lulus dan tidak ditemukan adanya honorer siluman. Hasilnya telah diserahkan ke Kemenpan-RB. Setelah itu, Pemprov Sulsel menunggu jadwal uji kompetensi dari pemerintah pusat.

Rs/Tn (Selasa, 16 Juli 2013)

 

 

 










0 Komentar

Komentar Berita

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas