Sulawesi Selatan

C R E A T E D   B Y     

Pesan Tahun Baru Gubernur Sulsel

GUBERNUR SULAWESI SELATAN
PESAN TAHUN BARU GUBERNUR SULAWESI SELATAN
 
 
Assalamu alaikum Wr.Wb
Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat, Hidayah dan Inayah-Nya yang telah dilimpahkan kepada Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan, maka perkenankan Saya menyampaikan ” Selamat Memasuki Tahun Baru 1434 Hijriah dan Tahun Baru 2013 Masehi” kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Selatan. Tahun baru 2013 tentunya kita berharap semua yang baik yang kita lakukan pada tahun 2012 dapat kita tingkatkan, kita optimalkan bahkan kita teruskan, sedangkan semua yang kita lakukan dengan berlebihan, mari kita tinggalkan mulai dari rasa marah, kebencian, politik yang berlebihan dan terjebak dalam mempersoalkan masalah-masalah sempit yang tidak bermanfaat mari kita tinggalkan.
 
Memasuki tahun 2012 adalah tahun harapan dan Saya yakin dengan segala potensi yang ada, sepanjang harmonisasi mampu kita lakukan serta kebersamaan yang saling mendukung secara positif mampu dilakukan maka kepercayaan pemerintah akan terjaga dengan baik oleh rakyat. Rakyat dengan seluruh komponen lainnya saling bahu membahu menghadirkan kehidupan yang makin damai, tenteram dan teratur akan mampu melahirkan ekonomi yang makin baik pula. Kebijakan-kebijakan politik harus menunjang ekonomi dan kesejahteraan sosial, mari kita wujudkan di tahun 2012.
 
Kepada segenap aparatur, baik Pemerintah Provinsi, Bupati/Walikota beserta jajarannya, kalangan legislatif, TNI, POLRI dan aparat penegak hukum, pelaku usaha, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta segenap lapisan masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendorong, memberi perhatian dan partisipasi dalam pelaksanaan yaitu:
Peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan dan persentase ketersediaan obat serta penanggulangan kemiskinan.
Peningkatan produksi dan produktivitas komoditas unggulan dan strategis daerah untuk memenuhi pasar domestik dan internasional serta peningkatan lapangan dan kesempatan kerja.
 
Reformasi birokrasi dan tata kelola melalui peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada tatanan pemerintahan yang baik dan bersih.
Memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kerukunan antar umat beragama.
 
Peningkatan kualitas lingkungan hidup, penyelenggaraan rehabilitasi dan reklamasi hutan serta terjaganya kelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup.
Peningkatan upaya penanggulangan bencana dan tanggap darurat yang bertumpu pada sistem peringatan dini.
 
Demikian beberapa poin rencana kerja pemerintah pada tahun 2012 dengan mengusung tema ” Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan didukung Pemantapan tata Kelola dan Sinergi Pusat dan Daerah”. Dan dengan dilandasi niat yang tulus dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Selatan, Insyah Allah akan lebih baik di masa mendatang.
Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.
Salamaki' kita' pada salama’ Wassalamu Alaikum Wr. Wb.
 
Makassar, Januari 2013
GUBERNUR SULAWESI SELATAN 
 
 
DR. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH, M.Si, MH 

© 2014 Sulawesi Selatan. Developed by: Pemerintah Sulawesi Selatan

Ke Atas