Padamnya aliran listrik selama berjam-jam di beberapa daerah di Sulsel, disebabkan oleh meledaknya gardu tello lama, yang membuat transmisi bagian utara dan pembangkit di Bontoala mengalami gangguan.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang mengatakan, setelah menelpon General Manager (GM) PT. PLN Wilayah Sulsel, diperoleh informasi, padamnya aliran listrik, karena meledaknya gardu tello yang diduga disebabkan karena hujan atau korsleting.

Akibat ledakan gardu tello lama, transmisi bagian utara dan pembangkit di Bontoala mengalami gangguan sehingga suplai listrik menurun hingga 70 mega watt (mw).

Pihak PLN, sejauh ini terus melakukan perbaikan hingga beberapa hari kedepan, agar aliran listrik dapat berjalan normal seperti biasa.

Agus juga meminta pihak PLN Wilayah Sulsel untuk mendata dan memverifikasi seluruh peralatan dan prasarananya, karena bisa saja kerusakan akibat barangnya yang sudah tua, sehingga perlu dilakukan penggantian.

Agus menambahkan, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Sulsel yang pesat membuat kubutuhan listrik sangat besar, yang tentunya harus ditunjang sarana kelistrikan yang memadai.

Sabtu, 6 Februari 2016 (Srf/Er)