Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) Nasional 2017 XXI Selasa (25/4/2027) di Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Peringatan itu dihadiri langsung oleh Prsiden RI, Joko Widodo. 

Menurut rencana, pada peringatan Hari Otoda Nasional ini, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo akan menerima dua penghargaan dan juga buku Nawacita Jokowi mewakili gubernur seluruh Indonesia.

"Iya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menerima secara simbolis buku Nawacita Pak Presiden Jokowi mewakili gubernur se-Indonesia," kata Devo Khaddafi, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel.

Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Sulsel adalah Kategori Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017 serta Kategori Ketaatan Tindak Lanjut Pembatalan dan Fasilitasi Perda Tahun 2017.

Dua penghargaan tersebut merupakan penghargaan ke 213 dan 214 yang diterima oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2009.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya menebar inspirasi bagi seluruh gubernur dan hadirin yang mengikuti peringatan Hari Otonomi. 

Pemikiran, sikap, serta kebijakannya dalam memimpin Indonesia menarik untuk dibahas, termasuk melalui sebuah buku berjudul "Nawa Cita - Untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia". Buku itu membahas integrasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah serta program prioritas Jokowi - JK, diterbitkan Penerbit Kompas karya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan tim.

Nawacita sendiri merupakan blue print Indonesia yang dipimpin Jokowi yang merupakan agenda prioritas pemerintahan yang tertuang dalam sembilan program yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkeperibadian dalam bidang budaya.

Selasa, 25 April 2017 (Srf/Er)