website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Menhub Himbau, Pelni Jangan Kelebihan Penumpang

  • 47 pengunjung
  • 23 hits
  • 17 Jun 2017
Menhub Himbau, Pelni Jangan Kelebihan Penumpang

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sabtu (17/6/2017). Didampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Menhub meninjau Posko Angkutan Lebaran sekaligus menghadiri Gelar Pasukan TNI - Polri dan Taruna/Taruni yang bertugas.

Menhub memimpin langsung gelar pasukan dan juga memasangkan life jaket kepada petugas secara simbolis. Terdapat 1.000 jaket yang disumbangkan PT.  Pelindo IV.

Budi Karya dalam arahannya menekankan tiga hal yang harus diperhatikan untuk petugas yang bekerja selama arus mudik berlangsung, yakni safety (keselamatan), security (keamanan) dan service (pelayanan) dalam mudik tahun ini.

Dia juga menekankan agar Pelni melakukan pengecekan terhadap kapal penumpang jangan sampai kelebihan penumpang.

"Kami himbau Pelni melakukan cek terhadap kapal penumpang dan jangan sampai ada kelebihan penumpang," katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta seluruh petugas yang bekerja harus memberi pelayanan secara maksimal.

"Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Semoga pekerjaannya lancar dan tidak menemukan kendala berarti. Selamat melaksanakan tugas, " ungkapnya.

Untuk pelabuhan Soekarna Hatta sendiri tahun ini kenaikan penumpang diprediksi sebesar lima persen. Dengan rincian, sebanyak 65 ribu penumpang berangkat melalui pelabuhan tersebut.  Meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 62 ribu penumpang. Sementara penumpang yang tiba sebanyak 59 ribu orang.

Jumlah pemudik tahun 2017 untuk seluruh Indonesia diperkirakan sebanyak 19 juta baik yang melalui darat, laut, dan udara. Naik sebesar 8,5 persen dari tahun lalu yang sebanyak 18 juta penumpang.

Sabtu, 17 Juni 2017 (Srf/Er)

Terkait

    • 1540 pengunjung
    • 1505 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 825 pengunjung
    • 898 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 692 pengunjung
    • 694 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya