Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S berharap agar organisasi IPNU dan IPPNU bisa menjadi wadah bagi anak anak generasi untuk mempersiapkan masa depan mereka yang lebih baik, sekaligus memberikan kesempatan kepada para generasi muda untuk memanfaatkan kesempatan dengan sebaik baiknya demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya berharap kepada organisasi IPNU dan IPPNU agar menjadi wadah pembinaan generasi muda kita agar masa depan mereka akan lebih baik kelak dikemudian hari, dan berikan kesempatan para generasi muda yang sebaik baiknya agar dapat berperan positif untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Agus AN pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah dan Cabang IPNU dan IPPNU Sulawesi Selatan di Audiotorium KH. Muhyiddin Zaid UIM Makassar, Rabu 7/12.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga berharap agar IPNU dan IPPNU disamping membina akhlak dan intelegensi generasi muda, sebaiknya juga memberikan  keterampilan tehnis pertanian agar para generasi muda mampu mengelolah budidaya tanaman.

"jadi sebaiknya organisasi ini disamping membina akhlak dan integensi generasi muda, sebaiknya juga dibekali mereka keterampilan cara bercocok tanam yang baik, sehingga mereka dapat mengelola budidaya tanaman yang benar," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Tandfidziyah Prof.DR.H.Arifin Hamid pada kesempatan itu mengatakan bahwa para pengurus IPNU dan IPPNU yang telah dilantik agar segera melakukan tindakan positif terhadap pembinaan ummat, agar mereka para generasi muda akan menjalani hidupnya dengan baik dan normal sesuai tuntunan agama Islam.

Dia juga meminta kepada pengurus baru agar berperan ditengah tengah masyarakat untuk mengajak para generasi muda agar rajin beribadah di mesjid, dan tidak hanya menyianyiakan waktunya di tempat hiburan atau tempat tempat keramaian seperti mall.

Rabu, 7 Desember 2016 (Amr/Na)