Penutupan Rakor Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Timur 2017 dengan tema Integrasi Bantuan Sosial Melalui Kartu Keluarga Sejahterah (KKS) Untuk Pengurangan Kemiskinan dan Kesenjangan Sosial digelar di Swiss Bellin Hotel. Jl. Ujung Pandang, Kamis, (27/4/2017).

Menteri Sosial,Khofifah indar Parawansah dalam arahannya mengatakan jika nantinya setiap Bansos disalurkan secara non tunai dan disalurkan dengan menggunakan sistem perbankan.

Ia juga mengatakan jika di akhir Mei mendatang penerima Program Keluarga Harapan sebanyak 6 juta dan semuanya sudah Non Tunai.

"Seluruh penerima PKH 6 Juta PKM  (Keluarga Penerima Manfaat) semuanya akan terima non tunai, dengan begitu masyarakat sudah punya otoritas untuk memanage bansosnya, dia bisa mulai menabung, bisa mengakses lembaga perbankan karena kartunya sudah bisa mengakses empat bank himpunan Bank Negara." Beber Khofifah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni Anggota komisi VIII RI Syamsu Niang, Mensos Khofifah Indar Parawansah, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang,
Dirjen Linjamsos, staf Khusus Presiden, staf khusus Mensos, Walikota Makassar serta seluruh Kadisos Kab/Kota Se wilayah Timur Indonesia.

Kamis, 27 April 2017 (Srf/Na)