Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang bertindak selaku Pembina Upacara pada Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) III Tingkat Penegak Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Minggu (23/4/2017).

PPMP III Tingkat Penegak Tahun 2017 yang mengusung tema Kreatif, Terampil dan Berkarakter diikuti oleh Sekolah Tingkat Madrasah Aliyah dari 23 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan, dengan jumlah peserta sebanyak 533 orang. Perkemahan Pramuka ini berlangsung dari tanggal 22 - 26 April 2017.

Agus Arifin Nu'mang yang juga adalah Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gugus Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak kepada semua peserta untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, saling menyayangi, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab serta hormat kepada orang tua.

Agus Arifin Nu'mang mengakui bahwa Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman, sekalipun di era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun menurutnya manusialah yang merupakan faktor penentu yang paling utama.

Agus juga menegaskan bukan hanya manusia  cerdas  yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, rukun dan kompak menghadapi tantangan gobalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini dan sanggup menatap masa depan dengan baik.

Minggu, 23 April 2017 (Ash/Er)