Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang menegaskan bahwa organisasi kemasyarakatan PPM tidak akan digiring masuk kedalam rana politik. Karena menurutnya, orientasi politik selalu berfikir suatu kepentingan tertentu.

"Sekalipun saya orang politik saya tidak akan menggiring organisasi PPM kedalam kondisi politik, karena apabila kita masuk ke situasi politik, maka kita selalu berpikir untuk suatu kepentingan tertentu saja," tegas Agus ketika memberikan arahan pada acara Musyawarah Daerah VIII PPM Sulsel di Hotel Grand Asia Makassar, Selasa (3/5/2016).

Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel berharap kepada semua komponen PPM Sulsel agar siapa pun nantinya yang terpilih sebagai Ketua PPM Sulsel dalam Musda tersebut, ia meminta agar tetap menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik, karena menurutnya kemerdekaan Republik Indonesia diperoleh melalui perjuangan penuh pengorbanan yang berlandaskan kekompakan antar anak bangsa.

"Saya berharap kepada semua anggota PPM, supaya siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua PPM Sulsel melalui Musda PPM nantinya, agar kita semua terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kemerdekaan pun kita rebut dari tangan penjajah dengan berlandaskan kekompakan diantara anak-anak bangsa yang kita cintai ini,"jelas Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu meminta kepada semua anggota PPM untuk ikut prihatin melihat bangsa ini yang sedang dalam kondisi darurat narkoba. Dia mengajak kepada semua anggota PPM bersama aparat dan masyarakat untuk terus memerangi narkoba.

"Persoalan bangsa yang kita hadapi saat ini adalah masalah narkoba, jadi mari kita bersama dengan masyarakat dan aparat hukum untuk memerangi yang namanya narkoba, karena apabila hal tersebut terus diabiarkan, maka cepat atau lambat negara yang kita cintai ini akan hancur,"tambahnya.

Disamping itu, Agus meminta kepada anggota PPM agar turut meringankan tangan untuk membantu anak-anak veteran yang hidupnya belum layak. "Mari kita semua anggota PPM membantu Saudara-saudara kita yang hidupnya kurang layak, agar mereka juga dapat menikmati hidup yang layak sebagaimana mestinya,"harap Agus.

Selasa, 3 Mei 2016 (Srf/Tn)