Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Celebes Antena Contest di Taman PAKUI Sayang, Minggu (23/4/2017). ORARI merupakan bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan Organisasi Amatir Radio Dunia.

Ketua ORARI Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.
"Orang yang berORARI memiliki pikiran akan mempertahankan kehidupan Indonesia yang satu. Maka semua orang bisa bersahabat dengan ORARI," kata Syahrul.

Ia menyebutkan, ORARI adalah Angle Guard yang menjaga kedamaian dengan siaran radio, serta selalu hadir dalam momen kritis. ORARI hadir dalam momen genting dan bencana alam, sangat dibutuhkan karena mengambil tanggung jawab disitu.

"ORARI adalah oksigen yang menghidupkan orang lain. Angle Guard memiliki cinta dan tidak menyusahkan orang. Saya berharap bersama Kominfo, ORARI akan menjadi hoax hunting," tambahnya.

Sementara itu, Akbar Hendra Selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka Musyawarah Daerah (Musda) ke delapan ORARI sekaligus memperingati 10 tahun berdirinya 420 community. Selain Syahrul sebagai Ketua Umum ORARI Sulsel,  beberapa kepala daerah juga menjadi Ketua ORARI di daerah masing-masing, seperti Bupati Wajo, Burhanuddin Unru dan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi.

Minggu, 23 April 2017 (Ytm/Er)