website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Syahrul Uji Coba Underpass Simpang Lima

  • 46 pengunjung
  • 17 hits
  • 18 Jun 2017
Syahrul Uji Coba Underpass Simpang Lima

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meresmikan penggunaan underpass simpang lima Tol-Mandai, Minggu (18/6/2017).

Syahrul tampak terharu karena proyek Underpass yang digagas dan diperjuangkan dengan sejumlah komponen sudah bisa dinikmati masyarakat.

Penggunaan underpass simpang lima Tol-Mandai ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur. Mobil gubernur juga melakukan lintasan perdana dan melewati lajur kiri dan kanan sebanyak dua kali.

Underpass simpang lima itu memang sengaja dikebut pengerjaannya agar bisa dilalui para pemudik pada H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri. Selanjutnya akan kembali ditutup untuk merampungkan ornamen-ornamen yang belum sepenuhnya selesai.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Jalan Nasional Wilayah XIII Makassar, Budiamin, mengatakan progres jalan bawah tanah yang kemudian diberi nama Underpass Simpang Sayang itu sudah rampung sekitar 96 persen. Ditargetkan keseluruhan pekerjaan bisa diselesaikan 11 Juli 2017 mendatang. 

Undarpass Simpang Sayang ini memiliki panjang mencapai 1,05 km, dengan panjang terowongan 110 meter dan lebar beton 20,6 meter.

Sementara, Gubernur Syahrul mengatakan, underpass merupakan rekayasa jalan yang diwujudkan sebagai bentuk komitmen bersama untuk pembangunan bangsa dan negara.

Dia menekankan Underpass Simpang Sayang merupakan terowongan bawah tanah atau tunel pertama yang ada dan dibangun di Kawasan Timur Indonesia. 

"Kita semua menjadi saksi sejarah. Menjadi orang pertama yang melintas di underpass pertama di Indonesia Timur ini. Dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirrahiim, saya fungsikan Underpass Simpang Lima Sayang ini," sebutnya. 

"Jalan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan simpang lima Tol-Mandai yang sudah sangat parah dan berlangsung selama lima tahun terakhir," terang Syahrul.

Diakhir acara Gubernur memberikan bantuan pada perwakilan anak yatim dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros.

Minggu, 18 Juni 2017 (Srf/Er)

Terkait

    • 1540 pengunjung
    • 1505 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 825 pengunjung
    • 898 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 692 pengunjung
    • 694 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya