Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu'mang membuka  Pekan Tilawitil Qur'an 2017 LPP RRI Makassar, di Aula RRI Makassar, Minggu (28/5/2017). Pekan Tilawatil Qur'an ini diselenggarakan oleh RRI Wialayah IV yang mencakup RRI Makassar, RRI Kendari, RRI Palu dan RRI Toli Toli.

Pekan Tilawatil Qur'an ini adalah merupakan ajang seleksi para Qorih dan Qoriah untuk mencari yang terbaik dalam mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional mendatang. Juara satu Qorih dan Qoriah nantinya berhak mengikuti Pekan Tilawati Qur'an Tingkat Nasional yang direncanakan berlangsung di Surakarta Jawa Tengah pada tanggal 3 Juni 2017 mendatang.

Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur'an ini merupakan suatu ajang untuk merekrut dan menyeleksi Qorih dan Qoriah yang berprestasi untuk membawa nama harum Sulawesi Selatan di tingkat Nasional. Dia berpesan agar hakim atau dewan juri agar betul betul menyeleksi peserta dengan baik, sehingga akan menghasilkan Qorih dan Qoriah terbaik di tingkat nasional nantinya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu memberikan apresiasi kepada Kepala RRI Makassar yang telah menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur'an yang ke-48 kalinya dilaksanakan setiap tahun.

Agus Arifin Nu'mang juga menyampaikan terima kasihnya kepada RRI yang selama ini telah menyebarluaskan informasi tentang potensi Sulawesi Selatan ke seluruh penjuru nusantara.

Minggu, 28 Mei 2017 (Amr/Er)