Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Agus Arifin Nu'mang berharap LPTQ dapat bersinergi dengan program Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat (G-SMS) dalam pembinaan umat serta  upaya membumikan Al-Qur'an di Sulawesi Selatan. Disamping itu, LPTQ juga akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mencintai Al-Qur'an dengan mengaji dan bershalawat.

"Saya berharap kedepan, agar LPTQ menjadi suatu wadah bagi masyarakat untuk mencintai Al-Qur'an dengan mengaji dan bershalawat, hal ini sejalan dengan program Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat untuk membumikan Al-Qur'an di Sulawesi Selatan," kata Agus ketika Melantik Pengurus LPTQ Kota Palopo Periode 2018-2023 di Aula Rumah Jabatan Walikota Palopo, Sabtu (17/6/2017).

Bukan hanya itu, Agus Arifin Nu'mang yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ini juga berharap agar kepengurusan LPTQ kedepan terus berjalan sebagaimana yang terjadi hari ini. Ia minta kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus intens berkomunikasi dengan pengurus Wilayah sehingga menemukan titik koordinasi yang positif, karena menurutnya kendala yang ditemukan selama ini karena lemahnya koordinasi diantara pengurus LPTQ.

Agus berharap kepada seluruh LPTQ baik di Kabupaten maupun Kota yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memunculkan qori dan qori'ah terbaik dengan melakukan pembinaan secara intensif serta seleksi yang ketat dan objektif.

Sabtu, 17 Juni 2017 (Amr/Er)