Ajarkan Anak Punya Karakter

  • 1217 Pengunjung
  • 2023 hits
  • 23 Feb 2016

Sesuai definisi yang mendunia, sukses seseorang itu hanya 15 sampai 20% hasil dari pekerjaan otak dan selebihnya adalah respon alam bawah sadar. Makanya, bawaan karakter dan budaya yang bersesuai dengan tantangan yang ada, merupakan genius culture yang dimiliki seseorang.

Menyimak hal tersebut, maka sekolah yang hebat dengan ilmu yang setinggi apapun dari pendidikan formal, hanyalah disekitar 20% yang akan mendukung sukses karier seseorang – selebihnya adalah respon bawaan lahir dan karakter yang baik yang diserap dari kehidupan sehari-hari melalui penerapan budaya, adat, agama dan pengidolaan yang tepat.

Sekolah memang penting tetapi jauh lebih penting bagaimana kita mengajarkan anak-anak bergaul dengan orang baik, hidup dalam lingkungan yang jujur, saling peduli, saling menghargai, mampu berempati, bergotong royong, memiliki etos kerja dan daya juang yang tinggi, sehingga memiliki karakter. Yang pasti, hindarkan anak kita bergaul dengan cara negatif dan ikut-ikutan pada budaya yang jorok, sombong, tinggi hati dan suka tipu muslihat.

Semoga tidak ada sifat negatif itu di keluarga kita.

                                                                                                @ Jakarta – Makassar, 23 Mei 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up