Bahagiakan Orang di Sekitar

  • 1249 Pengunjung
  • 1969 hits
  • 23 Feb 2016

Hidup itu tak perlu memanggul beban yang terlalu berat, malah tak dapat diangkat. Intinya, janganlah terlalu sulit apalagi menyulit-nyulitkan hidup. Kita ringan-ringankan saja. Memang, hidup itu pasti ada saja kesulitan dan tantangan. Akan tetapi, dari menyelesaikan tantangan dengan baik, itulah kebangkitan, itulah cahaya keberhasilan, itu tanda sebuah masa depan yang sedang berproses. Artinya lagi, kita harus menyikapi segala beban hidup dan tantangan dengan tidak menyusahkan diri dengan berbagai pikiran yang kalut.

Kalaulah begitu, mari kita rileks dan ringan-ringan saja menghadapi tantangan. Jangan menyesali yang sudah terjadi. Hadapi segalanya dengan tenang, apapun hasil dan resikonya. Sibukkan diri pada tugas dan kewajiban yang dikuasai. Jangan tertekan oleh orang yang tidak sependapat dengan diri kita, sedikit cuek dengan masalah, namun tetap fokus tanpa terganggu oleh orang lain.

Begitulah mestinya! Jangan memikirkan orang lain secara berlebihan, apalagi orang yang menjengkelkan. Tinggalkan dia! Happy dan tertawa saja dengan orang-orang yang cocok dengan kita. Dan, manjakan diri saat banyak persoalan dan tekanan. Nikmati hidup ini. Bahagiakan orang-orang di sekitar kita. Apapun  yang terjadi pada diri kita, ini adalah bagian dari pematangan diri dan jiwa. Tawakallah!

@Makassar – Surabaya – Jember, 20 Juni 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up