Bangun Tim Juara

  • 1202 Pengunjung
  • 1818 hits
  • 23 Feb 2016
  1. alah satu kunci sukses dalam memperjuangkan kemenangan, tidaklah terlepas dari tim yang solid. Untuk itulah, tim juara harus dibangun. Tim juara yang dimaksud adalah tim yang mengutamakan kebersamaan dan memiliki keyakinan menang

Patut disadari bahwa berbakat, hebat dan cerdas tidak selamanya  bisa berprestasi karena tidak mau bekerja secara tim. Mengapa demikian? Karena kemampuannya bersifat individual dan tidak terkoordinasi dengan potensi-potensi lain di sekitarnya, oleh karena itu, kerja tim mutlak dan penting.

Sekecil atau sebesar apapun tantangan sukses yang mau digapai, kerja tim memang pasti lebih baik. Misalnya saja, tim sepakbola yang terdiri dari berbagai bintang sepakbola yang secara individual hebat tetapi tidak memenangkan pertandingan. Hal itu disebabkan tidak dikelola dalam tim yang benar dan baik sebagai tim juara.

Yang pasti, tim juara membuat apa yang ada dalam tim tidak egois, harus ada kesadaran pribadi akan perlu dan pentingnya kebersamaan untuk juara, dibutuhkan manajemen yang membagi tugas, fungsi, dan tanggung jawab.

Keberadaan orang lain pasti punya potensi yang bisa saling mendukung dengan potensi lain. Kemampuan dan spirit individu dapat diubah menjadi spirit bersama lalu percaya dan meyakini bahwa semua hanya bisa kalau kita bersama. Karena bersama, apapun kita bisa.

Patut diingat, menghancurkan tim jauh lebih muda daripada membawanya menjadi juara. Untuk itulah, tim juara harus tetap menjaga keutuhan, tetap kompak, harmonis, rileks bekerja dalam keseriusan, dan tetaplah menyapa orang lain bahwa tim juara adalah sekumpulan orang yang menghargai orang lain.

                                                                           Makassar-TanaToraja,27 Desember 2012

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up