Belajar dari Seniormu

  • 1145 Pengunjung
  • 3177 hits
  • 11 Apr 2016

Belajar dan mintalah pandangan, nasehat dan petunjuk dari mereka yang senior adalah bentuk penghormatan dan etika. Selain memang dibutuhkan karena mereka lebih tua. Pastilah mereka sebenarnya punya banyak pengalaman dari kita. Mereka yang senior itu pasti telah berhadapan dengan berbagai masalah dan tantangan dengan segala suka duka. Pasti itu yang saat ini membuatnya memiliki emosional konstan yang matang.

Harapan kita tentunya dengan belajar atau bertanya pada mereka yang senior itu, kita akan berjalan dan ketemu arah yang lebih baik dan tepat. Bahkan cerita dari kegagalan mereka, paling tidak kita bisa menghindari kesalahan yang sama di era kita. Demikian pula kesuksesan mereka, kita jadikan acuan untuk lebih baik dan melampaui kesuksesan mereka.

So … jangan kita sok pintar, merasa sudah sangat hebat, sudah sangat menguasai masalah. Ingat ki semua, tidak ada orang yang sempurna. Dalam sehari kemungkinan saja ada salah dan khilaf yang kita perbuat. Oleh karena itu, belajar dan bertanya kepada siapa pun adalah tidak salah, apalagi kalau ia adalah orang yang lebih senior dari kita. Salamakki!

Jakarta, Makassar 18 Desember 2014

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up