Berupayalah Sempurna

  • 1184 Pengunjung
  • 1977 hits
  • 24 Feb 2016

ADAKAH hidup yang benar-benar sempurna? Rasanya tidak ada! Kehidupan bagaikan sebuah proses pembangunan yang takkan selesai secara sempurna. Tetapi, tugas kita kan adalah terus berproses dan terus membangun menuju kesempurnaan, dan terus menerus mengejar kesempurnaan.

            Kalau begitu, kita harus masih banyak belajar dan terus berubah agar makin baik dai waktu ke waktu serta tidak perlu menuntut orang lain berubah. Jadi, mulailah dari diri kita. Setidaknya, kita berubah lebih sabar, lebih berfikir positif, lebih pemaaf, lebih punya empati, lebih sanun, lebih semangat, lebih membangun manajemen hidup yang terukur, dan lain-lain yang baik.

            Ayo, kita tekadkan bahwa kita harus mejadi rahmat dan penolong serta pelindung pada orang lain dan kehidupan. Ayo kejar kesempurnaan. Kalau kau makin sempurna, itu tandanya kau makin sukses dan nikmat kehidupan sudah berpihak padamu!

            Kesempurnaan memang milik Ilahi, tetapi kita sebagai hamba-Nya, silahkan menjadi terbaik dan sempurna di antara sesama. Toh, kesempurnaan adalahsalah satu cara untuk menolong orang lain secara ikhlas dan baik.

 

            (Jakarta, 10 Januari 2014)

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up