Disiplinlah, Kau Selamat

  • 1064 Pengunjung
  • 1553 hits
  • 11 Apr 2016

Nilai disiplin sangat penting dalam kehidupan, semua yang berhasil dan maju hanya kalau disiplin hadir dalam kehidupan kita. Coba saja kalau ada yang mengabaikan disiplin di jalan raya maka tunggu saja akan menuai dan mengundang hadirnya kecelakaan pada dirinya atau mencelakakan orang lain.

Oleh karena itu,  siapa saja tidak akan mungkin sukses dan jalan tugasnya dengan baik dan aman kalau mengabaikan kedisiplinan, apalagi kalau dia pemimpin atau pejabat, bahkan orang yang lagi berperan akan kalah kalau tidak disiplin. Orang akan kegemukan kalau tidak disiplin, makannya atau dietnya.

Kalau begitu, disiplin juga berarti konsistensi, berarti taat azas dan aturan, juga berarti semangat serta kegigihan untuk mencapai sesuatu cita-cita dan harapan. Orang disiplin itu tidak ceroboh, tidak sembarangan dan tidak tiba masa tiba akal karena disiplin itu taat azas serta menaati rambu-rambu aturan dan waktu.

Bila demikian, orang disiplin pastilah orang yang menggunakan akal sehatnya menjaga etika dan moralitas, bergerak dengan kata hatinya dan memenuhi sesuatu sesuai dengan apa yang seharusnya, maka ia akan selamat dan berhasil melaksanakan tugas dan fungsinya.

Yogya-Makassar, 19 November 2014

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up