Hari Cerah, Hati Positif

  • 1253 Pengunjung
  • 1897 hits
  • 24 Feb 2016

MEMULAI hari cerah dengan kecerian dan hati yang positif, merupakan setengah kesuksesan hari ini sudah kita peroleh. Inilah modal besar untuk meraih sukses besar kita hari ini dan hari selanjutnya. Oleh karena itu, jagalah hati sejak kita bangun pagi. Mulailah kehidupan pagi dengan positif, ceria, dan cerah-secerah matahari dan udara bersih di pagi hari. Kalaulah di pagi ituhati terkondisi tenang, sejuk, damai, dan menyenangkan, maka yakinlah bahwa perjalanan keseharian akan terseleksi ke arah yang positif, dan positif muaranya kesuksesan.

            Hari cerah pun dilanjuntunkan dengan pertemanan yang lebih banyak yang bisa membuat kita makin arif dan pemaaf. Bila, tidak cepat marah dan tersinggung, tetulah gilirannya adalah nikmat hidup yang penuh kebahagiaan dengan kelimpahan rahmat dan rezeki dari Ilahi Rabbil.

            Untuk mencapai pagi yang cerah itu, maka 1) usahakan bisa istirahat yang cukup pada malam hari, masalah yang banyak dan rumit tinggalkan, besok di kerjakan lagi; 2) bikin damai pikiran hati dan jiwa dengan cara bahwa sebelum bangun nyatakan terimah kasih dan syukur pada Tuhan, pada keluarga, pada Alam, serta rumah kitauntuk tempat bernaung; 3) sapa dan lontarkan senyum pada semua orang, berikan tangan dan jabat tangan orang yang mampu kita jangkau; 4) biasakan untuk tidak mengeluh, apalagi menyerah menghadapi tatangan apapun, tetap jaga semangat, dan mesti tetap diingat bahwa kita adalah manusia sempurnah yang telah Tuhan berikan segalanya untuk survive!

                                                                                                (Makassar, 23 Februari 2014) 

Catatan : seusai mendampingi Presiden Susilo Bamabang Yuhoyono melakukan kunjungan kerja selam lima hari di sulsel

 

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up