Jangan Salah Pilih

  • 1153 Pengunjung
  • 2022 hits
  • 23 Feb 2016

Dunia terus berkembang di sekitar kita. Lingkungan strategis mengajak kita untuk berubah dan menyesuaikan paradigma-paradigma kehidupan yang ada. Siapa yang tidak bersesuai maka dia tidak hanya ditinggalkan era. Dia bahkan terhempas lalu menjadi pecundang sebagai orang yang kalah dan kehilangan pegangan hidup.

Oleh karena itu tantangan hari ini dan kedepan pasti akan berubah cepat. Kita tidak dapat mengandalkan lagi cara-cara sukses kemarin untuk keluar dari masalah. Kita butuh teknologi dan ilmu-ilmu pengetahuan baru dalam menyelesaikan masalah. “We can not solve problem with the same level thinking, we have too more” – kita tidak bisa menyelesaikan masalah dengan level pikiran yang sama karena kita membutuhkan level pikiran yang lebih banyak.

Kalau begitu menghadapi tantangan masa depan maka hari ini kita butuhkan orang-orang dan pemimpin yang dapat kita percaya dengan maksimal. Kita butuh orang yang dapat menyunting nilai-nilai dan menginspirasi harapan dan kebutuhan kita serta berkomitmen untuk mengubah masa depan.

Menyikapi tantangan dan harapan itu, tentulah disetiap kita memilih pemimpin dalam beragam bentuk pemilihan yang ada, maka kita harus menemukan pemimpin yang siap menembus peradaban baru. Yang pasti harus cerdas, haruslah bersih dari benih-benih korupsi, memiliki kapabilitas dan kapasitas yang cukup, mampu berkomunikasi pada semua level, berani dan mempunyai network yang kuat. So ? jangan salah pilih bila kita mendapat kesempatan memilih!

                                                                                                     @Wajo–Makassar,3 Agustus 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up