Jepang lebih Jelek dari Negeriku

  • 1234 Pengunjung
  • 2406 hits
  • 23 Feb 2016

Ternyata jepang itu bagaikan gunung Fujiyama, Indah sekali dipandang. Makin jauh kita lihat, makin indah bagaikan gadis cantik menggunakan bedak dan eye shadow. Itu karena dipuncak gunungnya yang tinggi tertutup putih perak berkilau itu diterpa matahari yang membuat orang sedunia mau makin dekat  dan makin dekat melihat secara nyata gunung Fujiyama.

Menuju ke gunung Fujiyama, pemandangannya indah sekali. Perpaduan alam dan panorama yang eksotik. Dengan jalan tol yang ditata dengan teknologi yang tinggi, termasuk jembatan dan terowongan Berkwaag Fujiyama yang indah dan luar biasa.

Semua keindahan di Jepang, tentulah tidak sempurna karena banyak mengandung kekurangan dan kelemahan. Toh, yang sempurna itu justru pemberian Tuhan kepada kita. Dan, gambaran tentang Fujiyama membuat saya yakin bahwa hidup di Indonesia juga adalah pemberian Tuhan yang tidak kalah dan luar biasa. Karena ternyata masyarakat Jepang memilki tingkat bunuh diri termasuk terbesar di dunia. Sekitar 30.000 orang per tahun. Padahal mereka kaya, pendapatan perkapitanya 400 juta lebih per orang.

Selain itu, 50 persen lebih perempuannya tidak mau kawin dan kalau yang sudah kawin 60 persen tidak mau punya anak. Malah, hampir 80 persen lebih orang tuanya dititipkan di panti-panti jompo. Tega nian anaknya.  Makanya, saya tetap bangga dan bahagia di Indonesia.

@Hadano-Jepang, 9 Mei  2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up