Kalau Retak, Jangan Pecah!

  • 1105 Pengunjung
  • 1564 hits
  • 11 Apr 2016

Team itu singkatan dari “Together Everyone Achieves More” Tim itu kemudian menggerakkan dan menjadi community yang singkatan dari “come in unity”. Dari rumus itu maka lahirlah kata Kebersamaan. Kebersamaan itu indah dan mampu menggerakkan kekuatan lebih, berkali lipat, akhirnya membuat orang mendefinisikan kebersamaan itu kekuatan. Kebersamaan itu kunci kemenangan!

Contohnya elang kalau dia terbang bersamaan dan membentuk formasi huruf V di udara, maka badaipun dia bisa terjang dan memiliki 76 kali kecepatan dari elang itu sendiri! Bahkan dia bisa pindah dari benua ke benua mengarungi samaudra yang luas. (Kau kan anak elang penakluk jagad?). Kalau begitu kebersamaan itu sangat penting dan strategis. Kenapa? Karena pasti tidak saling sikut, saling telikung, tidak saling menjelekkan. Tapi yang ada sesuai dengan filosofi adat Bugis-Makassar – “sipakatau sipatokkong”.

Tetapi memang yang paling dahsyat merusak kebersamaan itu adalah uang, tahta dan wanita kan? Makanya hati-hatilah karena itulah pintu Tuhan menguji kebersamaan dan persaudaraan kita semua. Semoga kita tetap bersama dan berdoa untuk saling mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Mungkin terpaksa ada yang retak tetapi tidak perlu pecah takberaturan.

Makassar, 20 Juni 2015

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up