Kamu PeDe atau Tidak?

  • 1187 Pengunjung
  • 1815 hits
  • 24 Feb 2016

KALAU kamu punya komitmen yang kuat untuk terus maju dan kesadaran yang tinggi atas tanggung jawab tugasmu, maka kamu termasuk kategori orang PeDe (percaya diri). Kalau merasa ancaman dan tekanan di lingkungan sekitarmu dan tugasmu yang padat dan lain-lain, tetapi kamu masih bisa tertawa lepas, bisa bercanda dengan teman sejawatmu dan di rumah dengan anak-anak, istri, serta keluarga bisa tertawa bersama, maka kamu masih kategori orang PeDe.

      PeDe itu penting! Kalu kita punya komitmen yang kuat untuk terus maju dan memiliki kesadaran yang tinggi atas tugas dan tanggung jawab, maka kita termasuk kategori orang yang PeDe. Lagi pula, PeDe itu mencerminkan bila kita punya prinsip-prinsip hidup yang mantap, tidak ragu-ragu dalam mengambil sikap, dan yang pasti menjadi orang tidak minder. Orang yang PeDenya makin tinggi, dia makin poweful personaliy sehingga maki memiliki kemampuan memengaruhi oang lain, kharismanya makin kuat, auranya makin mantap, yang pada akhirnya bermuara dia disegani dan dihormati olehorang-orang yang mengenalnya.

      Untuk mengemalikan dan meningkatkan PeDe, kita mestilah kembali pada kunci sukses dan pemaknaan PAKUI yakni P (pray) sebagai permohonan doa kepada ilahi yang tentunya didasari shalat dan doa, A (attitude) sebagai sikap yang tentunya dengan adat serta tabiat yang baik. K (komitmen) dengan berpegang teguh pada janji yang telah dituturkan – jangan hanya berani mengumbar janji tanpa menepatinya -, U (usaha) yang artinya jangan diam saja tapi harus melakukan segala hal yang membuat kita sukses, I (imajinatif) yang menjadi tatakan awal menggapai impian sukses. Setelah kita jabarkan PAKUI,kita kemudian pasrah pada ilahi dan mengalir apa adanya. Insya Allah, kamu akan percaya diri Sangat PeDe!

 

                                                                              (Batam-Malang, 7 Juni 2014)

 

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up