Mau Jadi Apakah ?

  • 1195 Pengunjung
  • 1847 hits
  • 23 Feb 2016

Mau jadi kelinci atau kancil? Apakah kamu tahu kalau pilih kelinci maka itu adalah simbol “playboy”? dan , itu berarti kamu “playboy”. Padahal kalau kamu pilih kancil maka itu berarti kamu  “don juan”.artinya, kancil itu simbol dari perayu ulung.

Ayo, kau pilih mana? Karena ada perbedaan substansin dari “playboy” dan “don juan” yakni kalau “playboy” itu, ada lima ciri-ciri dan karakternya. Pertama, dia datang dengan cepat. Kedua, dia bisa melihat dengan cepat. Ketiga, dia bisa melumat dan menyikat dengan cepat pula. Lalu keempat dia bisa minggat dengan tepat atau “hit and run”. Selanjutnya yang kelima dia bermasa bodoh dengan yang terjadi, sebab yang penting dia sudah menaburkan kesenangan. Oleh karena itu kelinci alias “playboy” itu  banyak dibenci tetapi juga ditunggu berderet-deret pengagumnya.

Lantas bagaimana dengan si kancil yang cerdik dan menyenangkan itu ? Dia mampu bergerak penuh perhitungan dan senantiasa tidak gegabah. Sangat memperhitungkan situasi dan kondisi atau “sikon” yang ada. Bila menyerang pantang mundur dan tak tahu mengalah.

Kesenangan yang dia tabutrkan keluar dari lubuk hatinya yang dalam. Ada cinta, adapula kasih sayang. Ada empati, Dia mau mengorbankan materi untuk sebuah pemuasan harapan dan kebutuhan. Artinya tidak pelit. Kalau dia meninggalkan tidak ada yang terluka. Dia dibenci dan dicari.

So ? Pilih mana, kelinci atau kancil ? Hehehehe ... Pilihan yang sulit yang bagai buah simalakama yang kerap memaksa kita terperangkap dalam hal memilih. 

                                                                                                @ Berlin – Budapest, 6-8 Maret 20013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up