Memanfaatkan Waktu Sempit

  • 1239 Pengunjung
  • 1895 hits
  • 23 Feb 2016

Waktu tinggal sedikit! “Life is shorty”, kehidupan itu singkat. Dan waktu sedikit itulah merupakan saat membuktikan segala hal dengan strategi yang menentukan. Sebab, tidak ada menit yang lewat begitu saja. Sesedikit waktu bagaimanapun kita mesti memanfaatkannya karena tiada hari tanpa untung, tiada hari untuk menang dan tiada hari tanpa beramal disetiap aktivitas keseharian kita.

Waktu yang singkat itu ada dalam rentang 24 jam. Di sisa waktu untuk kita berbuat kebaikan, apalagi memenangkan suatu pertempuran. Tak dapat dilupakan adalah taburkan cinta! Taburkan kasih sayang. Isilah dengan senyuman dan sapaan manis. Taburkan, persahabatan dan kerahmatan. Ajaklah setiap orang pada pilihan terbaik, termasuk ketika kita memilih pemimpin yang tentunya baik dan tepat.

Waktu menang sempit. Jadi tetapkanlah pilihan pada sosok yang baik dan tepat, cerdas, bersih, kompoten, bisa berkomunikasi dan berani. Berhentilah khawatir yang berlebihan dari “life is shorty” itu, karena kekhawatiran yang berlebihan tidak akan menolong.

Pengalaman menunjukkan, kekhawatiran yang berlebihan akan membuat kita lemah dalam berbuat. “Not too worry” – jan gan terlalu khawatir. Kerjakan dan berbuatlah. Melangkahlah walau satu-dua langkah. Dan yakinkan pada diri bahwa kita dapat meraih sukses dengan memanfaatkan waktu yang sesedikit mungkin.

                                                                   @ Bandara Bua-Luwu, 4 September 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up