Menemukan Solusi Cadangan

  • 1086 Pengunjung
  • 1756 hits
  • 23 Feb 2016

Kondisi macet parah di jalanan bisa menjadi biang kerok gagalnya beragam rencana kegiatan. Semua jadi berantakan! Dan, itulah gambaran keseharian yang bisa saja dihadapi setiap orang di banyak kota besar.

Bisa dibayangkan kalau kita ada pertemuan penting yang menentukan atau janji ketemu khalayak, tetapi kita terjebak kemacetan total di jalanan. Apakah kita harus membatalkan pertemuan? Tentu saja tidak! Kalau baru saja macet kita sudah menyerah, apa kata dunia?

Bila kita terjebak macet, ada baiknya kita mencari informasi tentang jalur lain yang tersedia karena hanya dengan menemukan jalur alternatif, kita akan tetap bisa sampai di tujuan. Walau, tidak ada jaminan akan sampai tepat waktu karena menempuh jalur baru. Kalaulah begitu, pilihan jalur alternatif mestilah dibarengi cara bertindak alternatif dalam setiap langkah.

Untuk mencapai tujuan, memang mutlak jalan dan tindakan alternatif disiapkan karena jalur alternatif akan berfungsi agar sebuah permasalahan dapat tersolusikan walaupun tidak dengan cara utama, biasanya jalur alternatif terpaksa lebih panjang dan memakan waktu, tetapi hal ini dibutuhkan agar kita dapat terjamin sampai pada tujuan.

Kalaulah di depan kita sudah tergambar kemacetan, lebih baik jangan ambil risiko. Siapkan jalur alternatif sebab hal itu juga merupakan gambaran sikap, kecerdasan serta kepemimpinan kita. Yang jelas, semua orang – khususnya pemimpin – mestilah mengantisipasi dan menemukan jalan keluar dari masalah yang pasti ada dalam kehidupan kita. Toh, perjalanan dapat dipastikan tidak selalu mulus, pasti ada tantangan dan kemacetan yang sewaktu-waktu menghadang kita. Makanya, mari kita siapkan alternatif terbaik sebagai solusi cadangan kita!

@Makassar,4 Agustus 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up