Never Give Up, Boss!

  • 1010 Pengunjung
  • 1608 hits
  • 11 Apr 2016

Saat kita gagal dengan cara yang ada, upayakan dengan cara yang lain. Jangan berhenti! Ketika setiap langkah yang dilakukan tidak juga berhasil, teliti kesalahan yang ada dan analisa apa yang sudah dilakukan dan usahakan tahu persis penyebab ketidakberhasilannya. Harus sampai pada formula apa yang tepat untuk menyolusi masalah yang ada.

Never give up, Boss. Jangan meyerah, karena biasanya kegagalan yang ada hanyalah karena ada step atau langkah kecil yang perlu pembenahan. Untuk itu, coba kaji kembali adakah yang salah dari aturan dan kebijakan sehingga berujung terjadinya masalah. Coba kaji dari aspek komunikasi dan koordinasi antar lembaga atau orang yang mungkin ada yang tidak harmonis atau tidak tepat.

Coba kaji dari rencana-rencana aksi yang mungkin memang salah arah, perlu evaluasi dan dikalibrasi kembali. Coba telaah daya dorong dan efektifiktas anggaran yang menopang, apakah sudah tepat sasaran dan tidak bocor? Coba perhatikan aspek managemen partisipasi  stakeholder, apa sudah terlibat dan bekerja sinergi?

Kalau aspek-aspek ini diolah kembali dengan cepat dan ketemu metode pengarahnya dengan benar, tidak ada kata gagal. Kecuali memang takdir!

Sekali lagi Never give up! Untuk semua masalah dan tantangan. Salamakki tapada salama’.

8 Desember 2014

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up