Pintar tak cukup menjamin

  • 1173 Pengunjung
  • 1962 hits
  • 24 Feb 2016

BELAJAR dari kegagalan dan tantangan, merupakan kemauan kita untuk memperbaiki strategi dan bencana kerja atau orientasi, dan lain-lain yang menjadi sangat penting dalam mencapai goal atau pun hasil berikutnya. Makanya, kita harus makin percaya diri agar kembali sukses.

            Mari kita cek, apakah kegagalan yang pernah ada itu juga diakibatkan karena aada penolakan dari dalam diri kita sendiri untuk mencapai hasil maksimal atau tujuan yang mau dicapai. Dia ragu. Tidak serius dan tidak belajar dari kegagalannya.

            Padahal, semua orang layak berada dalam kapal mewah. Kita semua layak tidur di hotel bintang lima. Kita layak hidup lebih baik dan meraih bintang demi bintang. Kalau begitu, kita tidak bisa hilangkan asap hanya dengan mengibas-ngibasnya, tetapi matikan api langsung pada sumbernya. Artinya temukan persis apa penghalangnya dari kegagalan yang ada selama ini dan itu berarti tidak boleh gagal laagi pada target dan tujuan berikutnya. Salah satunya, yakni mulai semangat lagi.

            Ayo, bangkit  lagi. Menangkan pagimu dengan sebagian kesuksesan hari ini yang kamu bisa raih. Menangkan hari ini sebagian dari seminggu yang kamu telah menangkan, dan seterusnya. Dan, tetap menyadari bahwa pintar tidak cukup menjamin  kita  sukses!

 

(singapura, 22 April 2014)

 

 

 

 

 

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up