Politisi Hitam Ala Musang

  • 1221 Pengunjung
  • 1933 hits
  • 23 Feb 2016
  1. ernyata teori musang itu benar juga, karena musang  itu diam-diam menjadi binatang yang mengajarkan sesuatu yang tidak lazim dan menjadi analogi dalam kehidupan dan baik ataupun tidak. Betapa tidak, musang selalu move dan tidak diam sehingga sulit ditaklukkan. Dia makan di suatu tempat dan tidur di tempat lain. Demikian pula kalau buang air, pasti ditempat lain. Demikian pula kalau buang air, pasti di tempat lain. Belum lagi kotoran dari musang yang makan kopi menjadi kopi luwak yang paling enak dan terkenal.

Pantas saja sang musang itu sulit ditangkap. Bahkan hampir dia tidak pernah mati tertembak. Rata-rata musang jatuh dari pohon karena sakit atau tua saja tetap di dalam hidupnya bergerak menaklukkan lawan-lawannya tanpa ada perlawanan selalu dari kepala dan otaknya sehingga senyap dan tanpa perlawanan.

Strategi musang ini tidak berlaku bagi yang setia terutama pada isteri seperti saya. Hehehehe ...! Adakah kita menjadi musang sehingga tidak tertangkap dengan bini di rumah ? yang jelas bukan saya, karena saya bukan musang!

Biasanya politisi hitam yang berlaku seperti musang. Mereka tidak terlihat hebat tapi banyak yang kotor dia lakukan. Mereka berlagak seperti musang yang bermanfaat bagi banyak orang, tetapi pada dasarnya dia lincah berkelit untuk menyelamatkan dirinya dari kelakuan ‘hitam’.

                               

                                                                                                        @ Berlin – Jerman, 3 Maret 2013

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up