Sukses Itu Direncanakan (2)

  • 1260 Pengunjung
  • 2006 hits
  • 24 Feb 2016

KEBERHASILAN mencapai tujuan dan target kerja hanya bisa jika kita benar-benar merencanakan secara sistematis, tahap demi tahap mampu merumuskan agenda kerja dengan benar dan bias. Artinya, road map-nya atau “peta jalan” tersusun dengan benar dan tepat menuju goal yang dicita-citakan. Oleh karena itu, ke mana arah atau tujuan yang kita impikan, harus diputuskan dan dituliskan sebagai rangkaian perencanaan. Kalau sudah tepat, maka pada dasarnya 60% keberhasilan sudah kita capai – tinggal bagaimana kita menjalankan rencana itu dalam tahapan yang kita harus langkahkan.

            Mengapa mesti sukses itu direncanakan? Pasalnya, rencana memberi arah dari langkah kita. Rencana mampu membuat kita lebih fokus yang membuat hasilnya tidak maksimal. Rencana bisa mendisiplinkan kerja kita dan mengurangi waktu yang dibutuhkan. Rencana membuat kita dapat berfikir sistematis. Rencana memastikan kita dapat mencapai apa yang ditargetkan.

            Yang pasti, tidak ada hasil yang baik maksimal tanpa didahului dengan ketepatan dan keakuratan perencanaan. Kalau begitu, marilah kita mengevaluasi dan mengalibrasi ketepatan rencana kita agar tidak melenceng dari sasaran.

 

(Jakarta-Makassar, 12 Septembar 2014)

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up