Sulsel Kita Semua

  • 1139 Pengunjung
  • 1969 hits
  • 22 Feb 2016

Hari ini Sulawesi Selatan berusia 343 tahun. Di usia tua ini marilah kita merenung lalu mengevaluasi dan bertanya ke diri kita, “sudahkah kita berbuat yang terbaik untuk daerah dan negeri kita ?” dalam memperingati hari jadi, sudahkah kita bertanya apa yang telah kita lakukan untuk daerah in i supaya lebih baik, agar lebih maju ? Apakah kita telah menjadi bagian dalam mendorong kedamaian, ketenteraman dan keteraturan yang ada di daerah ini ? atau adakah justru kita yang menjadi bagian dari orang-orang yang bahagia ikut merampok kekayaan ibu pertiwi ? Merampas dan merugikan  milik rakyat dan generasi mendatang ? Merampas dan merugikan mkilik rakyat dan generasi mendatang ? Jangan sampai kita adalah bagian yang menjual milik negara! Karena tindakan tercela itu sangat korup !

Hari ini  di ultah ke-343 Sulsel, mari doakan daerah ini agar menjadi daerah terbaik, center point of Indonesia, menjadi pilar utama Indonesia. Sulsel yang memiliki kekayaan luar biasa ini, memiliki adat dan agama yang kuat dianut masyarakatnya, tidak pasta jika kita tertinggal dan merasakan kemiskinan.

Dihari ultah ini, harusnya menjadi ajang untuk merefleksikan setiap niat, usaha dan tindakan agar kita tetap bisa menjaga akselerasi dan kemajuan yang telah kita raih. Dan saya yakin, kebanggaan bersama telah muncul. Kita telah bisa berdiri dengan kepala tegak karena berkat usaha yang dirahmati Allah SWT kita telah meraih prestasi yang tiada bandingnya di Indonesia.

Dengan  kerja keras dan kerjasama kita selama ini, kita telah menunjukkan bahwa kita bisa lebih baik. Jangan beri peluang bagi orang, kelompok atau golongan yang mencoba menghentikan setiap usaha yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Mari kita malu kalau tidak bisa berbuat yang terbaik dari tangan kita, jika tidak ada yang kita wariskan untuk generasi mendatang. Dan kita mestilah tetap mematri kejiwa bahwa kita adalah Sulsel, Sulsel kita semua ! kita bangga karena kita maju dengan prestasi !

 

                                                                                                                                                                ( 19 Oktober 2012)

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up