1.831 Peserta Wisata Covid-19 Dinyatakan sehat dan Sembuh

blog-detail.jpg

Program wisata Covid-19 yang dijalankan oleh Gubernur Sulsel memberikan dampak yang sangat besar dalam memutus rantai penularan virus berbahaya ini dan saat ini sekitar 1.831 orang telah dinyatakan sehat dan sembuh.

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Sulsel,  Husni Thamrin mengatakan program wisata covid terpusat telah menangani 2.819 peserta diantaranya 958 sementara dirawat, 30 orang dirujuk rumah sakit dan 1.831 orang telah dinyatakan sehat dan sembuh.

"Program wisata Covid-19 yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Selatan,  Nurdin Abdullah berhasil dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.Dilihat dari terus meningkatnya angka kesembuhan dan saat ini mencapai 1.831 orang,"ungkap Husni Jumat (3/7/2020). 

Ia menyebutkan menangani wabah dan pandemi penyakit menular termasuk dalam penanganan Covid-19 dengan sistem Karantina terpusat telah banyak diterapkan berbagai negara karena dapat mencegah kelebihan kapasitas rumah sakit.

"Program inovasi Pemprov Sulsel dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat dengan sistem karantina terpusat dalam menangani wabah dan pandemi penyakit menular termasuk dalam penanganan Covid-19 bukanlah hal yang baru  karena berbagai negara telah menerapkannya,apa lagi karantina ini akan mencegah kelebihan kapasitas rumah sakit,"sebutnya.

Kabid Kesmas Dinkes Sulsel,  Husni Thamrin lebih jauh mengaku pasien yang dinyatakan sembuh punya tanggung jawab memberikan edukasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat. 

"Seluruh pasien yang dinyatakan sembuh dalam program wisata covid-19 juga bertanggung jawab memberikan edukasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat sehingga semuanya berjalan lebih masif dan sulsel segera terbebas dari virus berbahaya ini,"tutupnya.

Jumat ( 3 Juli 2020) Diskominfo

Register For Vote