4 Pelajar Sulsel Mengikuti Rotary Club Makassar

blog-detail.jpg

Rotary Club Makassar akan mengirimkan 4 (empat) pelajar tingkat SMA ke luar negeri untuk melakukan pertukaran pelajar.

Para pelajar tersebut dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulsel, DR.H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH di ruang kerjanya, Selasa (9 Agustus 2016).

Pelajar tersebut bernama Nada Syahirah dari SMA 5 Makassar yang akan menuju negara Perancis, Mahdi Arya dari SMA 17 Makassar menuju Amerika Serikat, Ferry dari SMA 5 Makassar ke Meksiko ,dan Muhammad Fauzi Malik, tujuan Perancis.

Mansyur Natsir, Presiden Rotary Club mengatakan, rencananya para pelajar tersebut akan berada di luar negeri selama kurang lebih satu tahun dan akan menjadi duta Indonesia dengan tujuan untuk mempelajari hal-hal positif, kelebihan maupun kebiasan dari negara yang ditempati  untuk diterapkan di negara sendiri yang bisa memberi manfaat pelayanan kepada masyarakat .

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta penyelenggara untuk memberi bekal pengetahuan tentang Indonesia, khususnya potensi di Sulsel agar bisa diperkenalkan di luar negeri.

Diketahui, Rotary Club ini merupakan organisasi kemahasiswaan terbesar di dunia, yang mengajarkan tentang kepedulian terhadap masalah sosial kemasyarakatan.

Rabu, 10 Agustus 2016 (Srf/Na)

Register For Vote