404 PNS Pemprov Menerima Satyalancana Karya Satya

blog-detail.jpg

MAKASSAR - Sekira 404 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Selasa (16/8/2016). Tanda Kehormatan disematkan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Nampak para pejabat yang menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana 30 Tahun, antara lain, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif, Asisten I Bidang Ketataprajaan, Andi Herry Iskandar, Asisten II Bidang Ekbang, Abdul Haris, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, H. Jufri Rahman. Sedangkan, yang menerima Satya Lencana 20 Tahun yakni Kepala Badan Diklat Sulsel, Irman Yasin Limpo dan Kepala Biro Umum, Andi Arwin Aziz.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya, mengatakan, PNS yang menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana harus bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Penganugerahan Tanda Kehormatan tersebut merupakan bentuk terima kasih negara atas pengabdian para PNS.

"Penghargaan ini adalah sebuah hasil dedikasi, integritas tinggi. Kalian pantas dihormati, pantas dihargai, pantas menjadi teladan," tegas Syahrul.

Menurutnya, Tanda Kehormatan Satya Lencana tersebut juga merupakan sebuah legitimasi jika para PNS yang menerima penghargaan memiliki kelebihan, kejujuran, kedisiplinan, dan lebih bertanggung jawab. Penghargaan 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, merupakan gengsi seorang PNS.

"Inilah yang bisa diberikan kepada keluarga kita, bukan uang atau harta yang banyak, tapi harga diri, martabat, dan gengsi. Negara ini membutuhkan ideologi atas nama bangsa. Kita sudah buktikan itu," terangnya.

Rabu, 17 Agustus 2016 (Dw/Tn)

Register For Vote