61 TKI Asal Sulsel di Pontianak Harus Dites Swab

blog-detail.jpg

Sebanyak 61 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sulawesi Selatan di Pontianak, Kalimantan Barat akan dijemput Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat terbang milik TNI AU.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Kalimantan Barat agar segera dilakukan tes swab terlebih dahulu sebelum dilakukan penjemputan TKI asal Sulsel itu.

"Jadi untuk menjemput 61 orang TKI asal Sulsel di Pontianak, Kalimantan Barat, kami sudah berkoordinasi dengan Angkatan Udara, nanti akan dijemput dengan Hercules. Tetapi sebelum dijemput, harus dilakukan tes swab terlebih dahulu, ungkap Nurdin Abdullah, usai rapat koordinasi di Posko Covid-19, Balai Manunggal, Kamis sore, 28 Mei 2020.

Dia menyebutkan pemeriksaan kesehatan melalui swab harus dilakukan untuk memastikan kondisi 61 orang itu, sehingga disiapkan langkah antisipasi.

"61 TKI kita harus di swab terlebih dahulu, sehingga ada langkah persiapan setelah sampai di Makassar, Sulawesi Selatan, serta kita tidak ingin ada penambahan jumlah covid-19 dengan claster baru,” sebutnya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menambahkan, jadwal penjemputan 61 TKI asal Sulsel menunggu hasil uji laboratorium keluar.

"Kalau waktu penjemputan, kita masih menunggu hasil uji laboratorium keluar. Makanya, saya minta Kadis Kesehatan Kalimantan Barat supaya minta tolong segera, kebetulan swabnya harus diuji di Jakarta, mereka nggak punya laboratorium sendiri,"tutupnya.

Kamis, 28 Mei 2020 (Kominfo)

Register For Vote