AH, Peringati Hari Kesaktian Pancasila Diakhiri Dengan Pengarahan Gubernur NA

blog-detail.jpg

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun berlangsung hikmat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (01/10/2019). Bertindak sebagai Inspektur upacara Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah dan dihadiri oleh PNS lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Upacara kali ini tidak sambutan seragam namun diakhiri dengan arahan gubernur Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin Abdullah dalam arahannya berpesan agar para PNS lingkup Pemprov menyikapi kondisi terakahir demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa terkait penolakan revisi KUHP dan Undang-Undang (UU) KPK yang baru disahkan.

“Pesan adik-adik mahasiswa sudah ditindaklanjuti pemerintah dengan menunda Revisi KUHP dan melakukan kajian terhadap UU KPK yang telah disahkan, jadi sampaikan kepada masyarakat agar semuanya kembali normal, belajar dan bekerja dengan baik,” pesan Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menegaskan terkait upaya penyusunan dan tatakelola efisiensi anggaran, Pemprov Sulsel di tahun 2020 ini terus kita lakukan. “Hasil efisiensi itu akan kita arahkan untuk belanja langsung  kegiatannya dapat dinikmati masyarakat dan juga akan digunakan untuk peningkatan tunjangan dan kesejahteraan pegawai,”ungkapnya.

Lanjut dikatakan Nurdin Abdullah, bahwa anggaran OPD harus disusun berdasarkan kebutuhan, bukan daftar keinginan dan proses lelang barang dan jasa agar dilakukan percepatan di awal tahun depan sehingga serapan anggaran lancar dan hal itu akan berdampak terhadap terbuka lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Nurdin Abdullah meminta untuk menggali sumber-sumber dana yang lain seperti dana transfer APBN, dan swasta jadi kita tak bertumpu semata pada APBD kita.

“Ia juga menegaskan  terkait penguatan pola kerja OPD yang harus bekerja bersinergi dan tim yang solid sehingga tidak ada lagi kerja sektoral, kerja sendiri-sendiri,”tutupnya.

Selasa, 1 Oktober 2019 (diskominfo)

Register For Vote