Amson Padolo Ikuti secara Virtual Kegiatan IDC 2021

blog-detail.jpg

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel Amson Padolo mengikuti secara virtual kegiatan Indonesia Digital Conference (IDC) 2021, dari Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/11/21). 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel, Amson Padolo menekankan pentingnya sinergitas promosi.

"Kita punya wisata alam dan seni budaya yang unik. Oleh karena itu, digitalisasi pariwisata tidak hanya memperkenalkan wisata saja, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas dan cerdas, tentu tepat sasaran," ujar Amson.

Dalam sambutannya juga, Amson menyebut sejumlah destinasi wisata unggulan di Sulsel yang sangat berpotensi meningkatkan perekonomian.

"Ada Takabonerate, Pantai Spermonde di sepanjang wilayah Sulsel, kita punya wisata budaya di Toraja dan Bulukumba, dan sejumlah kuliner khas daerah. Oleh karena itu, sangat menyambut baik keberlanjutan ekonomi dan lompatan digital pariwisata," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) sebagai pembicara ke dua, mengaku potensi wisata tersembunyi akan melonjak dengan bantuan kolaborasi digital.

"Kami punya wisata alam, seperti Rongkong daerah berselimut kabut, ada air terjun Bantimurung, ada permandian air panas Pincara, di wilayah pesisir kita ada wisata bahari seperti di Malangke dan Bone-Bone.
Ini manjadi kolaborasi yang baik memajukan pariwisata itu tidak hanya dilakukan pemerintah sendiri tapi kerja kolaborasi," tuturnya.

Kamis, 18 November 2021

Register For Vote