Bantuan dari Bank Mandiri, Save the Children, dan Askrindo diterima Gubernur Sulsel

blog-detail.jpg

Ditengah pandemi Covid-19, bantuan dan dukungan terus mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kali ini Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima langsung secara simbolis bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri, Save the Children, dan Askrindo.Selasa (19-5-20).
 
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah bantuan terus mengalir, kita ucapkan terima kasih banyak, ada yang mempercayakan kekami untuk menyalurkan, ada juga yang kita terima tapi langsung disalurkan sendiri,"ungkap Nurdin Abdullah. 

Dia menyebutkan dukungan dan bantuan yang terus berdatangan sangat meringankan pemerintah provinsi Sulsel. 

"Sangat meringankan APBD sulsel dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak dan terus kami salurkan baik sembako dan alat kesehatan,"sebutnya.

Diketahui Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan untuk masyarakat umum, panti asuhan, RS Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas dan RS Stella Maris, senilai Rp 539 juta. Sementara untuk beras sendiri sebanyak 3,8 ton serta minyak goreng sebanyak 500 liter. 

Sementara dari Save the Children atau lembaga perlindungan anak berupa masker khusus tenaga medis senilai Rp 300 juta. Adapula bantuan dari Askrindo Peduli berupa masker sebanyak 600 unit dan sembako sebanyak 600 paket. Untuk sembakonya berisi beras, gula, terigu, dan minyak goreng.

Selasa ( 19 Mei 2020) Srf/Sr

Register For Vote