Bimtek Pelaksanaan Urusan Pemerintah Bidang Kominfo Sub Urusan Informasi dan Komunikasi

blog-detail.jpg

Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu membuka  Bimtek Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Prov. Sulsel  di Ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (15/6/17).

Dalam sambutannya Ruslan Abu mengungkapkan pelaksanaan bimtek ini sangat penting untuk menyikapi pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi serta seiring dengan begitu massifnya perkembangan era digital sekarang yang disebut juga flowability/uncertainty era.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi yang demikian cepat, membuat orang dapat memperoleh informasi dari berbagai belahan dunia dengan sangat cepat.  Hanya dengan memanfaatkan layanan jaringan internet semua informasi yang dibutuhkan dapat segera diperoleh, sehingga fenomena ini dapat memberikan dampak positif dan juga dampak negative. Pengaruh yang sangat cepat dapat membuat keadaan mudah berubah dan tidak dapat di prediksi.

“Seperti  yang kita lihat di media terkait informasi bohong (hoax), ujian kebencian (hate speech), fitnah, provokasi, pornografi dan sentiment sara yang tentu kondisi ini menjadi ancaman serius bagi bangsa kita karena kondisi tersebut berpotensi mengancam kebersamaan, solidaritas, kebhinnekaan, moralitas bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara kita,”terangnya.

“Berdasarkan phenomena tersebut, peran kominfo pusat dan daerah sangat strategis sebagai lokomotif untuk mengawal traffic layanan informasi public sesuai koridor aturan yang ada,”pungkasnya.

Kamis, 15 Juni 2017 (Na/Yy)

               

Register For Vote